Harapan Ketua DPRD Doni kepada Perangkat Desa

Doni

PAMBELUM, Puruk Cahu – Sebagai perangkat desa, sangat memiliki peran yang cukup signifikan dalam perkembangan kemajuan di desanya masing-masing.

Sehingga, begitu pentingnya apabila setiap perangkat desa yang telah diangkat memiliki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), agar dapat membantu tugas dan kewajiban para Kepala Desa.(Kades). Seperti yamg disampaikan ketua DPRD Murung Raya (Mura), Doni.

Menurut Doni, kualitas SDM itu sangat berpengaruh pada output atau kinerja mereka, yang orientasinya pada kemajuan pembangunan itu sendiri.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Sama saja sebetulnya dengan instansi yang lain, pada pemerintahan desa sendiri juga sudah ada job desknya masing-masing. Sehingga, kualitas SDM itu sangat berpengaruh pada output atau kinerja mereka, yang orientasinya untuk kemajuan pembangunan itu tadi,” terang Doni, Jumat (01/07/2022).

Legislator PDIP Mura ini berharap juga, program-program dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur desa tersebut perlu ditingkatkan.
“Agar supaya mereka memiliki keterampilan dan menambah pengetahuan yang memadai, supaya bisa berkontribusi terhadap segala program untuk pembangunan serta kesejahteraan masyarakat desanya,” ungkapnya.

Salah satunya, tambah Doni, kapasitas dari orang yang memimpin pemerintahan desa tersebut, yaitu kepala desa. Dalam pengelolaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) maupun mengurusi segala hal yang berkaitan dengan pembangunan di desa.

Sebab hal itu, bukanlah tugas yang mudah. Untuk diketahui, perangkat Desa adalah unsur staf yang membantu Kades dalam penyusunan Kebijakan dan koordinasi yang diwadahi dalam Sekretariat Desa dan unsur pendukung tugas Kades dalam pelaksanaan kebijakan yang diwadahi dalam bentuk pelaksana teknis dan unsur kewilayahan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.