DPRD Dorong Pemkab Genjot PAD

PAMBELUM, Puruk Cahu – Sektor industri furniture harus terus berkembang, sebab merupakan salah satu sektor yang mampu membantu pemerintah daerah membangun lewat kontribusi besarnya.

Sebagai salah satu upaya meningkatkan ekonomi kerakyatan sekaligus sebagai sumber pendapatan asli daerah (PAD), kalangan DPRD Murung Raya (Mura) mendorong pemerintah daerah setempat melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM dan Perindag) agar terus mengembangkan Sentra IKM Furniture yang berada di Kawasan Wisata Pasir Putih Desa Danau Usung Kecamatan Murung.

Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin, mengatakan, sentra IKM Furniture ini merupakan salah satu program pemerintah daerah yang di dukung oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Perindustrian, telah berjalan dan mampu berproduksi. “Sehingga perlu terus di kembangkan baik secara fisik atau fasilitasnya maupun pemberdayaan masyarakat pengrajin maupun pelaku usaha industri kecil menengah ini,” kata Rahmanto Muhidin, Sabtu (2/07/2022).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Legislator PKB Mura ini, dengan berjalannya program tersebut pihak Diskop UKM dan Perindag pun perlu segera berbenah khususnya bidang perindustrian untuk berinovasi bagaimana menciptakan peluang sumber pendapatan asli daerah (PAD) dari IKM ini.

“Diskop UKM Perindag harus segera berinovasi dan menyusun legal standing dari sektor mana pada industri furniture ini yang bisa menjadi sumber pendapatan bagi daerah yang sah,” imbuhnya.

Rahmanto, menambahkan, pihaknya mendorong pihak terkait untuk bersama-sama mendukung suksesnya program pemerintah daerah ini. “Sehingga upaya kita untuk meningkatkan pendapatan asli daerah pun bisa terus meningkat,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.