DiskominfoSP Mura Bersama Radio Smura Studi Banding Ke Radio Mahardhika Blitar

PAMBELUM, Puruk Cahu– Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Murung Raya (Mura) Bimo Santoso didampingi Direktur Umum Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) radio Smura 101,5 FM Tenny Puspitasari yang juga selaku Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo SP Kab.Mura, Direktur Operasional radio LPPL Smura 101,5 FM, Reza serta sejumlah staf Diskominfo SP dan staf LPPL radio Smura 101,5 FM studi banding ke LPPL radio Mahardhika 95,9 FM Kota Blitar dan LPPL radio Persada 87,6 FM Kab.Blitar Provinsi Jawa Timur, kedatangan rombongan di Dinas Kominfotik Kota Blitar disambut langsung Kepala Dinas Kominfotik Kota Blitar, Mujianto beserta jajarannya, Rabu (13/7/2022).

Diketahui, radio Mahardhika dan Persada Blitar menjadi Lembaga Penyiaran Publik Lokal resmi yang sudah mengantongi izin penyiaran. Selain itu, secara manajemen pengelolaan dianggap sudah sesuai dengan ketentuan dan menjalankan fungsinya dengan baik. Kedepan radio Smura FM yang berada di bawah Diskominfo SP Kabupaten Murung Raya, direncanakan bertahap akan mencontoh konsep dan tata pengelolaan radio Mahardhika dan Persada. Sehingga sebagai tahap awal, pihaknya ingin mempelajari dokumen pengelolaan dan tata cara dan konsep penyiaran. “Kami ingin belajar pengelolaan radio yang lebih baik dan sesuai dengan misi LPPL, termasuk mencontoh manajemen dan program dari Mahardhika FM,” kata Kadis Kominfo SP Mura Bimo Santoso.

Kadis Kominfo SP Kab.Mura Bimo Santoso dan rombongan berbincang-bincang bersama Kadis Kominfotik dan jajarannya mengenai awal mula radio Mahardhika FM dibangun hingga perkembangannya sampai dengan saat ini dan berkembang menjadi media komunikasi bukan hanya satu arah, tetapi berperan menjadi jembatan interaksi dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotik Kota Blitar, Mujianto mengatakan, Program-program lain yang disiarkan oleh Radio Mahardika berupa Talkshow, iklan layanan masyarakat dan off air. “Untuk off air seni hiburan, seni budaya terutama seperti jaranan dan wayang kulit disiarkan live streaming dari Website milik kami dan medsos,”:pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.