Disdik dan Satlantas Kerjasama Kurikulum Keselamatan Berlalu Lintas

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dalam rangka menekan angka Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) dikalangan pelajar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Murung Raya (Mura) melakukan kerjasama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Murung Raya. Kerjasama itu sendiri dilakukan secara serius melalui penandatanganan antara kedua belah pihak tentang program pengembangan kurikulum keselamatan berlalu lintas yang dilaksanakan di ruang Kadisdikbud Murung Raya di Puruk Cahu, Selasa (26/7/2022).

Kepala Disdikbud Murung Raya, Ferdinand Wijaya sesudah acara penandatanganan mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kerjasama tersebut dalam rangka memberikan edukasi sejak dini kepada para pelajar dalam hal keselamatan berlalu lintas.

“Setelah mereka (pelajar) bisa memahami tentunya mereka bisa mengingatkan orang tuanya karena kadang-kadang orang tua yang bisa melanggar (aturan lalu lintas),” kata Ferdinand.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Ferdinand juga mengatakan, pihaknya setelah adanya kerja sama ini siap memberikan dukungan serta akan selalu hadir disetiap kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Satlantas Polres Murung Raya, baik itu ke sekolah-sekolah maupun di Polres setempat.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Murung Raya, AKP Suprianto mengatakan kerja sama tersebut dalam rangka memberikan pendidikan keselamatan berlalu lintas dikarenakan lakalantas saat ini menonjol dari kalangan anak usia dini atau milenial. “Makanya segera kita akan ke sekolah-sekolah untuk memberikan pelajar sosialisasi tertib berlalu lintas dan menekan tren lakalantas di daerah kita,” jelas Suprianto. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.