Bupati Perdie M Yoseph dalam Resmikan UPT Puskesmas Muara Tuhup dan UPT Puskesmas Muara Laung

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) terus berusaha serta berupaya membangun berbagai fasilitas kesehatan yang semakin mendekat kepada masyarakat. Setidaknya untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan dasarnya, baik melalui peningkatan sarana dan prasarana termasuk pembangunan gedung baru Puskesmas dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Hal itu disampaikan Bupati Mura Perdie M. Yoseph dalam peresmian UPT Puskesmas Muara Tuhup dan UPT Puskesmas Muara Laung, Kecamatan Laung Tuhup. Hadir dalam kesempatan itu, Waket II DPRD Mura Rahmanto Muhidin, Tripika Kecamatan Laung Tuhup serta undangan lainnya, Kamis (14/07/2022).

Atas nama Pemerintah Daerah Bupati Perdie mengungkapkan kebanggaan, kebahagiaan, sekaligus rasa syukur yang mendalam atas telah selesainya bangunan baru yaitu Puskesmas Muara Tuhup dan Muara Laung sebagai salah satu bentuk upaya revitalisasi di bidang kesehatan.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan syukur, yang mana hal ini sebagai salah satu bentuk upaya revitalisasi di bidang kesehatan,” kata Perdie.

Dikatakan Bupati, Pemerintah daerah berharap ke depan akan selalu terjalin kerjasama yang sinergis diantara masyarakat Kecamatan dengan para penyedia jasa layanan kesehatan, dalam rangka peningkatan Kapasitas pembangunan daerah di bidang kesehatan. Dengan berupaya mengedepankan serta memprioritaskan masyarakat terutama masyarakat miskin atau kurang mampu.

Bupati dua periode ini berpesan khususnya kepada para petugas kesehatan, baik dokter, perawat, bidan maupun tenaga kesehatan lainnya, agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat dengan sikap yang ramah, tulus dan ikhlas.

“Karena tuntutan serta tugas yang saudara-saudara emban, memang membutuhkan pendekatan psikologis pasien, sehingga pasien bisa nyaman dalam menjalani perawatan hingga akhirnya cepat sembuh,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.