Ini Pesan Bupati Perdie kepada Pemuda Murung Raya

PAMBELUM, Puruk Cahu – Narkoba dan pergaulan bebas, seolah ingin mematahkan mata rantai lahirnya generasi muda potensi bangsa sebagai generasi penerus dan masa depan bangsa.

Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph mengajak, generasi muda Kabupaten Mura mampu membentengi diri dari pergaulan bebas, minuman keras dan narkoba, serta mau untuk terus belajar hingga jenjang pendidikan tertinggi.

“Saya sangat mengharapkan agar generasi muda Kabupaten Mura tidak mengenal lelah dalam belajar, tidak mudah berpuas diri dan menjadi teladan ketika mengabdikan diri di tengah masyarakat. Untuk mewujudkan hal itu, jauhi pergaulan bebas, miras dan narkoba serta sejenisnya,” tegas Perdie, Senin (13/06/2022).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurutnya, betapa pentingnya
membentengi generasi muda dari pengaruh pergaulan bebas dan lainnya.

Bupati dua periode berjalan ini
menyatakan, para pemuda adalah masa depan bagi Kabupaten Murung Raya. “Di tangan generasi muda nantilah akan diberikan tongkat estafet kepemimpinan dan arah kemajuan dari kabupaten itu,” pesannya.

Orang nomor satu di bumi Tana Malai Tolung Lingu ini menjelaskan, peran orang tua dan sekolah juga sangat penting untuk memberikan pemahaman akan bahaya narkoba kepada anak-anaknya.
“Sebagian besar generasi muda masih labil, sehingga pengawasan dan pendidikan sangat berguna bagi mereka agar tidak mudah terpengaruh dan terhindar masuk pergaulan bebas,” tandasnya.

Ditambahkan, masa depan sebuah negara sangatlah ditentukan oleh generasi muda. Karenanya, sebagai generasi muda penerus bangsa, pemuda tidak boleh hanya berdiam diri melihat pembangunan yang sedang berjalan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.