BPBD Mura Ingatkan agar Waspada Cuaca Ekstrim

Kalak BPBD Mura Kariadi
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Warga bantaran sungai Barito diimbau agar waspada terhadap bencana alam banjir. Hal ini menyikapi kondisi musim penghujan di bulan mei tahun 2022 ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Murung Raya (Mura) Kariadi pun mengingatkan bahaya cuaca ekstrim agar selalu berhati-hati.

“Mengingat sekarang sering terjadi cuaca esktrim, hujan lebat disertai petir, maka air bisa tiba -tiba naik, saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati -hati khusus warga yang berada di bantaran sungai terhadap datangnya banjir,” kata Kariadi Kamis, (12/05/2022).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Kariadi, kewaspadaan tidak hanya bagi warga bantaran sungai Barito namun juga warga yang bermukim di anak sungai, seperti Sungai Tuhup, Sungai Babuat dan lainnya.

“Ya sebelum banjir datang saya harap masyarakat dapat sigap terhadap keselamatan dan barang berharga mereka untuk di siapkan ke tempat yang lebih aman dari banjir,” tambahnya.

Tak lupa, ia juga memperingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap angin kencang di sertai hujan lebat yang juga harus diwaspadai.

“Saya peringatkan kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati bila beraktivitas di luar rumah disaat cuaca ekstrim,” tutupnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.