Waket DPRD Harapkan Warga Ikut Jaga Iklim Investasi di Murung Raya

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Wakil Ketua (Waket) II DPRD Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin, berharap agar seluruh lapisan masyarakat untuk bisa turut menjaga iklim ivestasi di daerah tersebut.

Hal itu menurut Rahmanto tidak lain untuk meningkatkan perekonomian warga disekitar wilayah investasi itu dilaksanakan.

“Selain itu dengan adanya investasi, daerah juga akan mendapatkan pendapatkan pemasukan yang digunakan untuk membangun infrastruktur,” ungkap Rahmanto saat sosialisasi rencana kegiatan penambangan forum hapakat I antara PT Bumi Barito Mineral (BBM) dengan pemerintah dan masyarakat desa wilayah Kecamatan Sumber Barito di Kelurahan Tumbang Kunyi, Kamis (14/4/2022).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga, dengan banyaknya para investor yang berinvestasi di Murung Raya tentu saja banyak keuntungan yang didapatkan oleh daerah, terutama bagi masyatakat sekitar.

Contohnya saja untuk sektor tenaga kerja, menurut Rahmanto bila misal nanti dunia investasi semakin mambaik tentu saja para generasi muda yang masuk dalam angkatan kerja akan terserap dan akan mengurangi angka pengangguran yang saat ini masih tinggi di Murung Raya.

“Dan akan banyak lagi manfaat yang akan didapat. Untuk itu mari kita jaga iklim dunia usaha didaerah kita dan jangan sampai nanti ada saling lapor melapor ke aparat berwajib hanya karena masalah tuntutan ganti rugi lahan ataupun masalah lowongan pekerjaan,” tambah Rahmanto.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kasat Reskrim Polres Murung Raya AKP Dani Langie, Camat Sumber Barito, Gutuk Gunawan, Kepala KPHP Murung Raya, Kasdari dan perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Murung Raya.(Ist).

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.