Wabup Buka Pasar Ramadhan : Membantu Kebangkitan Ekonomi Pelaku UMKM

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Sos membuka Pasar Wadai 1443 H yang digelar di halaman Masjid Al Jihat Puruk Cahu, Selasa (5/04/2022) sore.

Pasar Wadai yang digagas oleh Pemerintah Kecamatan Murung ini juga bentuk upaya dukungan pemerintah untuk membantu membangkitkan ekonomi pelaku UMKM, selain difasilitasi tempat, mereka juga dibantu permodalan. Masing-masing pelaku UMKM menerima bantuan modal sebesar Rp 1 juta.

Wabup Rejikinoor mengatakan, keberadaan pasar wadai selain membantu umat muslim untuk mencari hidangan buka puasa, pasar dadakan saban bulan Ramadan ini juga diharapkan dapat membantu membangkitkan perekonomian masyarakat pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Keberadaan pasar wadai ini membantu masyarakat kita yang akan mencari menu berbuka puasa, selain itu dari sisi ekonomi akan membantu kebangkitan ekonomi pelaku UMKM,” kata Wabup

Wabup mengapresiasi atas peran semua pihak yang terlibat menjadi donatur dan fasilitator untuk kegiatan usaha masyarakat dalam kegiatan pasar Ramadan.

“Kita berharap juga agar wadai yang dihidangkan kepada calon pembeli ini bersih, dan sehat untuk di konsumisi sehingga saudara kita yang menikmatinya bisa sehat,” ujarnya.

Sementara itu Camat Murung Fitrianul Fahriman menyampaikan sejumlah donatur yang terlibat membantu kegiatan pasar Ramadan terdiri dari Anggota DPRD Murung Raya serta dari kalangan perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Murung.

“Bantuan permodalan ini guna membantu ekonomi masyarakat kita agar mereka tetap bisa bangkit guna memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga,” jelasnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.