Ustadz Abdul Somad isi kegiatan Murung Raya Bersyukur

Ustadz Abdul Somad saat memberikan tausyiah diacara Murung Raya Bersyukur di halaman Masjid Agung Al-Istiqlal di Kota Puruk Cahu, Senin (18/4/2022).
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah bersama organisasi masyarakat (ormas) Islam mengundang penceramah kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam rangka memperingati Nuzulul Quran yang berlangsunh di halaman Masjid Agung Al-Istiqlal di Kota Puruk Cahu, Senin (18/4/2022).

Acara yang diberi tajuk Murung Raya Bersyukur tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat subuh dan berhasil menyedot perhatian ribuan umat Muslim dengan mamadati halaman masjid kebanggaam warga Murung Raya tersebut.

Selain itu juga, acara Murung Raya Bersyukur tersebut juga dihadiri oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kalteng, Nuryakin, sebagai perwakilan undangan dari Pemerintah Provinsi Kalteng.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dalam laporannya, Ketua Harian Murung Raya Bersyukur, Pujo Sarwono mengatakan kegiatan yang diselenggarakan tersebut bisa dibilang sangat sukses, meskipun persiapannya terbilang sangat singkat.

“Karena sosok UAS ini memang juga sangat dikenal di Murung Raya, maka pada saat kami melakukan pengumuman langsung mendapat atensi yang begitu besar dari masyarakat,” ungkap Pujo.

Dalam merespon atensi tersebut, munurut Pujo pihak panitia juga melakukan siaran langsung di akun media sosial milik Pemkab Murung Raya dan di radio Smura 101,5 FM yang ditujukan untuk jemaah yang kebetulan tidak bisa hadir langsung dilokasi acara.

Sementara itu dalam sambutannya, Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor berharap melalui kegiatan tersebut seluruh jemaah bisa mendoakan agar Kabupaten Murung Raya bisa lebih maju lagi kedepannya.

“Mudah-mudahan juga kedatangan Ustadz Abdul Somad ditempat kita ini membawa berkah bagi daerah kita ini dan senantiasa mendapat lindungan dari Allah SWT,” ucap Rejikinoor.

Sementara itu kedatangan UAS di Kabupaten Murung Raya merupakan penutup dari kegiatan safari dakwah yang dilaksanakannya di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

UAS beserta rombongan tiba di Kota Puruk Cahu pada Senin (18/4/2022) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB dari Kota Muara Teweh Kabupaten Barito Utara.

Sebelum mengisi tausyiah dihadapan ribuan jemaah Kota Puruk Cahu, terlebih dahulu UAS melaksanakan makan sahur bersama para pejabat serta tokoh agama yang dilaksanakan di rumah jabatan wakil Bupati Murung Raya.(Ist)

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.