PT PKB Berikan Program Pelatihan Kerja kepada siswa SMKN 1 Tanah Siang

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dalam rangka mendukung program pendidikan bagi siswa menengah kejuruan, PT Pembelum Karya Bersama (PKB) berikan pelatihan kerja dalam bentuk magang kepada tujuh orang murid dari SMKN 1 Tanah Siang.

Direktur PT PKB, Rahmanto, mengatakan pihaknya sejak Februari lalu sudah mulai memberikan palatihan kerja kepada siswa-siswa tersebut, dan berharap pengalaman yang didapatkan bisa berguna saat terjun ke dunia kerja nanti.

“Selama tiga bulan magang, saya lihat para siswa cukup bersemangat dan bisa menerima berbagai kegiatan yang diberikan oleh PT PKB,” ungap Rahmanto saat memberikan pengarahan saat menutup kegiatan program magang di halaman kantor perwakilan PT PKB di Jalan Jendral Sudirman, Kota Puruk Cahu, Kamis (28/4/2022).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Tidak hanya itu, Rahmanto juga berharap agar para siswa yang sudah selesai program magang bisa terus meningkatkan prestasi disekolah, serta lebih giat lagi dalam menimba ilmu.

Rahmanto yang merupakan pimpinam dari perusahaan yang bergerak di bidang jasa dan pertambangan tersebut juga mengatakan ,perusahaannya akan terus mendukung serta mendorong agar para generasi muda bisa memiliki skill atau kamampuan sehingga setalah lulus nanti para siswa bisa langsung bekerja ditempat yang ingin dilamar.

“PT PKB ingin menjadi bagian pencetak generasi muda yang siap kerja dan memiliki skill yang dibutuhkan atau dicari oleh perusahaan-perusahaan tambang,” tambah Rahmanto.

Sementara itu melawakili pihak sekolah SMKN 1 Tanah Siang, Weldu, mengucapkan terima kasih kepada pihak PT PKB yang telah memberikan pengalaman yang cukup berharga selama menjalani waktu magang.

“Atas nama sekolah saya sangat mengucapkan terima kasih, dan tentu pengalaman-pengalaman selama magang ini tidak akan didapatkan murid kami saat belajar di sekolah bahkan ditempat lain,” ujarnya.(Ist)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.