Reses ke Kecamatan Laung Tuhup, Rahmanto banyak dapat keluhan warga

Wakil Ketua II DRPD Murung Raya, Rahmanto Muhidin (paling kanan) saat berkunjung ke salah satu desa di Kecamatan Laung Tuhup, Minggu (13/3/2020).

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan juga menjaring aspirasi warga, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin, mengunjungi tiga desa di Kecamatan Laung Tuhup. Tiga desa yang dikunjungi adalah Desa Kalang Duhung, Desa Beralang dan Desa Tumbang Bondang.

Untuk menuju  tiga desa itu, Rahmanto memilih menggunakan sepeda motor jenis trail dikarenakan akses jalan dan jembatan menuju wilayah tersebut masih belum memadai.

“Saya sengaja memilih desa yang dari segi fasilitas sangat kurang. Sebab dari sana pasti banyak keluhan serta masukan yang diberikan warga kepada kami,” kata Rahmanto, Senin (14/3/2022).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Ketua Fraksi PKB DPRD Murung Raya ini juga, reses yang dilaksamakan pada hari Minggu (13/3/2022) kemarin itu keluhan atau laporan warga dalam resesnya masih banyak seputar infrasturktur yang belum memadai, seperti kerusakan jalan dan jembatan.

“Keluh kesah dari warga terkait beberapa sarana dan prasarana, mulai dari akses jalan, jembatan yang kurang memadai, kondisi pendidikan guru honorer, kesehatan, harga sembako yang mahal karena akses jalan yang susah, sinyal handphone yang belum ada, hingga pengadaan air bersi,” jelas Rahmanto.

Dilihat dari kompleksnya keluhan dari kondisi di desa, menurut Rahmanto, banyak sekali harapan dari masyarakat kepada dirinya agar pihak pemerintah untuk bisa memberikan fasilitas dan mempedulikan desa mereka yang cukup tertinggal di era saat ini.

”Saya rasa hal ini akan menjadi bahan laporan hasil reses kami di beberapa desa dan nantinya akan kita bahas serta perjuangkan di DPRD ketika rapat-rapat bersama pemerintah daerah,” sebut Rahmanto.(Supri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.