Rencana Kerja Pemerintah Harus Menjadi Acuan

Bupati Perdie M Yoseph
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Sasaran pembangunan kabupaten Murung Raya tahun 2023 yaitu laju inflasi 2,81persen, angka kemiskinan 4,57 persen, IPM 70,99 persen, indeks gini 0,275 persen, tingkat pengangguran terbuka 2,47 persen dan pertumbuhan PDRB 4,23 persen.

Bupati Mura Drs Perdie M Yoseph MA meminta, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kabupaten Murung Raya tahun 2023 harus menjadi acuan bagi seluruh perangkat daerah agar selaras antara perencanaan nasional provinsi dan kabupaten dalam penyusunan RKPD Kabupaten. “Terutama dalam penentuan sasaran dan target kinerja daerah,” kata Perdie.

Untuk itu, Bupati dua periode berjalan ini berharap dalam perumusan indikator maupun target capaian agar dapat mengacu pada standar pelayanan minimal yang terdapat pada urusan wajib pelayanan dasar, indikator pada SDGS dan peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 18 tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan peraturan daerah nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Selain itu, penyusunan rancangan awal RKPD tahun 2023 pendekatan holistik-tematik, integratif dan spasial serta kebijakan anggaran belanja berdasarkan money follows program dengan cara memastikan hanya program yang benar-benar bermanfaat yang dialokasikan dan bukan sekedar karena tugas dan fungsi perangkat daerah.

“Hal ini mengisyaratkan bahwa pencapaian prioritas pembangunan kabupaten Murung Raya memerlukan adanya koordinasi dari seluruh pemangku kepentingan melalui pengintegrasian program prioritas atau kegiatan prioritas,” terangnya, Senin (14/03/2022).

Ditambahkan bupati, Sinkronisasi dan harmonisasi antara sektor dalam proses pembangunan sangat diperlukan dalam rangka melayani kepentingan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.