Rahmanto sebut Rakerda kebudayaan dan pariwisata harus jadi ajang promosi bagi Murung Raya

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin saat di wawancara wartawan sesudah acara pembukaan Rakerda kebudayaan dan pariwisata di GPU Tira Tangka Balang Kota Puruk Cahu, Rabu (23/3/2022).
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dipilihnya Kabupaten Murung Raya sebagai tuan rumah dalam rapat kerja daerah (Rakerda) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten/kota se- Kalimantan Tengah diharapkan membawa dampak positif bagi dua sektor tersebut.

Sesudah menghadiri pembukaan rapat kerja, Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin, mengatakan atas nama legislatif dirinya mengajak semua pihak untuk menyambut baik kegiatan itu dalam rangka membangun sektor kebudayaan maupun pariwista di Murung Raya menjadi lebih baik.

“Kenapa kita perlu menyambut baik?, karena banyak dampak positif yang akan kita ambil dari kegiatan ini,” ujar Rahmanto pada acara yang dilaksanakan di GPU Tira Tangka Balang Kota Puruk Cahu, Rabu (23/3/2022).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dijelaskan Rahmanto, dampak positif pertama yang diambil Murung Raya adalah promosi lebih mudah tentang adat budaya dan pariwisata, serta meminta saran masukan maupun koreksi untuk penyempurnaan sarana prasarana yang sudah ada.

Untuk peran DPRD dalam dangka memajukan kebudayaan maupun pariwisata, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPRD Murung Raya ini menjelaskan, pihaknya tentu akan ditindaklanjuti di dalam pembahasan anggaran.

“Upaya DPRD ini tentu untuk mendorong agar pariwisata dan kebudayaan kita betul-betul bisa dikenal di Provinsi Kalimantan Tengah, terlebih lagi dalam skala Nasional bahkan ke mancanegara atau ke luar negeri,” harap Rahmanto.

Menurutnya juga sektor pariwisata dan kebudayaan merupakan salah satu salah satu hal yang sangat pokok dalam Perda rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Murung Raya 2018-2023 yang harus dituntaskan di tahun 2023 nanti.

“Tidak lupa juga DPRD berterima kasih untuk seluruh kabupaten/kota yang telah hadir dan mensupport kegiatan ini. Semoga lewat acara ini kebudayaan maupun pariwisata kita di Kalteng lebih maju dan dikenal luas,” tambah Rahmanto. (SUPRI)

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.