PWI Murung Raya laksanakan Safari Jurnalistik ke SMAN 3 Puruk Cahu

Ketua PWI Murung Raya, Reno saat memberikan materi pada kegiatan safari jurnalistik di SMAN 3 Puruk Cahu, Jumat (25/3/2022).
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dalam rangka memberikan dasar ilmu membuat berita serta mengenalkan profesi seorang jurnalis, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah melakukan safari jurnalistik ke beberapa sekolah tingkat menengah.

Kegiatan itu sendiri dimulai di SMAN 3 Puruk Cahu dengan peserta kurang lebih sebanyak 50 orang siswa dan dilaksanakan di ruang pertemuan sekolah tersebut, Jumat (25/3/2022).

Ketua PWI Murung Raya, Reno, mengatakan selain mengenalkan dunia jurnalistik kepada siswa, kegiatan itu juga dalam rangka menyambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang rencananya dilaksanakan pada Mei 2022 nanti di Kota Puruk Cahu.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Sambil memberikan materi kepada puluhan siswa, Reno juga mengedukasi mereka agar bagaimana cara memahami produk-produk jurnalistik yang bisa dipertanggungjawabkan diera digital seperti saat ini.

“Kita juga memberikan edukasi kepada siswa siswi SMA agar dapat membedakan produk jurnalistik dengan produk-produk tulisan lainnya di media sosial, sehingga dapat lebih bijak saat menggunakan media sosial,” jelasnya.

Reno juga mengatakan safari jurnalistik yang dilaksanakan oleh PWI Murung Raya saat ini juga akan dilaksanakan ke beberapa sekolah menengah atau sederajat yang lokasinya berada diseputaran Kota Puruk Cahu.

Dari pelaksanaan safari jurnalistik perdana ini, antusias siswa siswi cukup tinggi, tampak dari kehadiran dan banyaknya pertanyaan yang di sampaikan oleh siswa.

Menanggapi kegiatan safari tersebut, Kepala SMAN 3 Puruk Cahu, Akhmad Firdaus memberikan apresiasi kepada PWI Murung Raya dan berharap materi yang diberikan bisa menambah pengetahuan para siswa.

“Apalagi materi yang diberikan ini tidak ada di kurikulum sekolah. Besar harapan kami para siswa bisa memahami dasar ilmu membuat berita dan bisa membedakan berita yang benar-benar fakta dengan berita hoax,” tuturnya. (Supri)

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.