Pemkab Gelar Konsultasi Publik

Sekda Mura Hermon saat menyampaikan sambutan
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melaksanakan konsultasi publik rencana kerja pemerintah daerah kabupaten Murung Raya tahun 2023. Kegiatan dibuka oleh Sekda Mura Hermon dihadiri
Doni ketua DPRD Doni, kepala BappedaLitbang Mura Pahala Budiawan,
para kepala OPD dan Camat SE Murung Raya, Senin (7/03/2022).

Konsultasi publik ini dimaksudkan untuk melakukan pembahasan dan penjaringan aspirasi untuk penyempurnaan rancangan awal RKPD kabupaten Murung Raya tahun 2023.

Membacakan sambutan Bupati Mura Perdie M Yoseph, Sekda Hermon menyampaikan, bahwa rancangan awal RKPD ini merupakan tahapan awal dari proses penyusunan rancangan RKPD untuk memberikan panduan kepada seluruh perangkat daerah di kabupaten Murung Raya dalam menyusun rancangan Renja perangkat daerah dan berfungsi sebagai koridor perencanaan pembangunan daerah dalam kurun waktu 1 tahun yang disusun menggunakan pendekatan teknokratis dan partisipatif.
“Tahapan selanjutnya rancangan awal renja perangkat daerah akan dilakukan pembahasan dan sinkronisasi program kegiatan prioritas pada forum perangkat daerah melalui pembahasan proses sinkronisasi dan sinergi antara kualitas pembangunan pada rancangan rancangan renja perangkat daerah kabupaten, Musrembang atau forum perangkat daerah kabupaten,” jelasnya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Hasil perangkat daerah pembangunan ini selanjutnya, kata Sekda, akan dikenakan untuk penyempurnaan rancangan Renja perangkat daerah kabupaten tahun 2023 dan penyempurnaan rancangan awal RKPD Kabupaten menjadi rancangan RKPD Kabupaten sebagai bahan klarifikasi dalam musrembang kabupaten.

Sekda meminta, RKPD kabupaten Murung Raya tahun 2003 harus menjadi acuan bagi seluruh perangkat daerah agar selaras antara perencanaan nasional provinsi dan kabupaten dalam penyusunan RKPD Kabupaten. “Terutama dalam penentuan sasaran dan target kinerja daerah,” tandasnya

Sasaran pembangunan kabupaten Murung Raya tahun 2003 yaitu laju inflasi 2,81persen, angka kemiskinan 4,57 persen, IPM 70,99 persen, indeks gini 0,275 persen, tingkat pengangguran terbuka 2,47 persen dan pertumbuhan PDRB 4,23 persen.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.