Nahkodai Persemura, Akhmad Tafruji diamanahi bawa sepak bola Murung Raya lebih maju

Sekretaris Askab PSSI Murung Raya, Reno, menyerahkan jersey kepada Akhad Tafruji setelah dipilih untuk memimpin Persemura di Kota Puruk Cahu, Jumat (25/3/2022) malam.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya, Kalimantan Tengah, Akhmad Tafruji, dipilih untuk menahkodai Persatuan Sepak Bola Murung Raya (Persemura).

Ditangan Tafruji, Persemura diharapkan dapat berkontribusi untuk kemajuan olahraga sepak bola di daerah yang bermotto tira tangka balang (maju terus pantang mundur) tersebut

“Kita yakin dan percaya bahwa akan ada progres yang baik ketika Persemura dipegang oleh orang yang tepat, memiliki sama pemikiran yang konseptual untuk memajukan olahraga sepak bola,” kata Ketua Umum Askab PSSI Murung Raya Rejikinoor, melalui Sekretaris Umum, Reno, usai menyerahkan jersey kebanggan Persemura kepada Akhamd Tafruji di Puruk Cahu, Jumat (25/3/2022) malam.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Reno, kedepan Persemura tidak hanya tampil pada liga saja, namun juga menjadi wadah pembinaan bibit-bibit pesepak bola muda Murung Raya.

“Yang menjadi harapkan kita bukan hanya sebatas mengikuti liga saja seperti tahun lalu, namun Persemura kedepan ditangan pak Akhmad Tafruji bisa menjadi wadah mencetak pesepakbola handal dari Kabupaten Murung Raya untuk Indonesia,” jelasnya.

Ia mencotohkan, Persemura kedepan diharapkan bisa memiliki sekolah sepak bola, sehingga hal demikian sejalan dengan visi Askab PSSI Murung Raya untuk membangun industri sepak bola untuk meraih prestasi Nasional.

“Kita memiliki sumber daya manusia sepak bola yang luar biasa, di desa-desa sangat banyak pesepakbola yang kualitas tidak kalah bersaing. Intinya sekarang bagaimana kita bisa memfasilitasi mereka dengan memberi ruang dan wadahnya,” beber Reno.

Sementara itu Akhmad Tafruji mengaku siap berkontribusi untuk kemajuan industri sepak bola di Kabupaten Murung Raya.

“Tentu kami tidak bisa bekerja sendiri untuk membawa Persemura lebih baik, tentu harus mendapat dukungan kerjasama yang baik pula dari semua pelaku pencinta sepak bola di Kabupaten Murung Raya, termasuk dukungan dari pengurus Askab PSSI itu sendiri,” ucap Tafruji yang juga Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Murung Raya ini.

Tafruji menyebutkan bahwa dalam waktu dekat mereka bersama pengurus Persemura akan melaksanakan langkah-langkah konkrit untuk mempersiapkan berbagai program kegiatan.

Ia juga mengaku bangga sudah bisa diterima menjadi bagian dari keluarga besar pecinta sepak bola di Kabupaten Murung Raya, khususnya ASKAB PSSI yang menjadi organisasi induknya Persemura. (Supri)

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.