Harga minyak goreng capai Rp 25 ribu per liter di Murung Raya

Pengecekan harga minyak goreng oleh Disperindagkop UKM Murung Raya bersama Polres Murung Raya di pasar seputaran Kota Puruk Cahu, Rabu (23/3/2022).
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMK melakukan pengecekan harga minyak goreng di pasar tradisional di Kota Puruk Cahu, Rabu (23/3/2022).

Hasilnya pun harga salah satu kebutuhan pokok tersebut sekarang sudah mencapai Rp 25 ribu untuk kemasan satu liter.

Pengecekan harga minyak goreng itu dilakukan oleh Disperindagkop UKM bersama aparat dari Polres Murung Raya yang dipimpin oleh Kapolres AKBP I Gede Putu Widayana.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Kepala Disperindagkop UKM Murung Raya, Nyarutono Tundjan, mengatakan pihaknya sejak terjadinya kelangkaan minyak goreng sudah beberapa kali terjun ke lapangan guna mengetahui penyebab terjadinya hal tersebut.

“Dari pengecekan hari ini untuk stok minyak goreng, khususnya di pasar tradisional di seputaran Kota Puruk Cahu masih aman, akan tetapi harganya sudah mencapai Rp 25 ribu per liter,” ucap Nyarutono.

Menurutnya, kenaikan harga minyak goreng kemasan sejak beberapa waktu terakhir membuat masyarakat resah, dan pihaknya juga sudah melakukan berbagai upaya guna menurunkan harga minyak goreng, salah satunya melaksanakan operasi pasar di seluruh kecamatan di Murung Raya.

Sementara itu Kapolres Mura, AKBP I Gede Putu Widayana menyampaikan, pengecekan harga minyak goreng merupakan arahan langsung dari Kapolri agar seluruh jajaran Polri untuk turun langsung ke lapangan dan menindak tegas bagi siapa saja yang menimbun minyak goreng.

“Alhamdulillah tadi kita cek dan kami bertemu langsung dengan para pedagang sembako. Untuk stok minyak goreng masih aman dan kami bersama-sama stekholder akan selalu mengecek dan mengontrol supaya tidak ada penyimpanan atau penimbunan minyak goreng di wilayah Kabupaten Murung Raya,” ungkap Kapolres.

Demi memastikan stok minyak goreng aman untuk masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan, Kapolres menegaskan bakal melakukan pengecekan ke pasar-pasar lainnya demi terjaminnya proses distribusi dan harga penjualan minyak goreng. (SUPRI)

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.