DPRD Murung Raya dorong Pemda kembangkan kawasan wisata budaya

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin (kaos hitam) bersama Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph sesudah acara peletakan batu pertama pembangunan lopo (rumah) betang, Selasa (22/3/2022).
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – DPRD Kabupaten Murung Raya mendorong pemerintah daerah setempat lebih inovatif mengembangkan pariwisata, baik itu wisata budaya maupun wisata alam.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan lopo (rumah) betang Perdie M. Yoseph, mengatakan pihaknya mendukung upaya pemda setempat dalam mengembangkan wisata budaya.

“Kami mendorong serta mendukung upaya pemda dalam mengembangkan witasa budaya dengan dibangunnya kawasan budaya yang didalamnya terdapat rumah betang,” ucap Rahmanto, Selasa (22/3/2022).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Ketua Fraksi DPRD Mura ini lagi, sebelumnya di DPRD juga sudah melakukan pembahasan terkait dengan pembangunan lopo betang, baik dari segi anggaran dan juga manfaat pembangunannya bagi daerah.

“Lopo Betang ini rencananya akan menjadi pusat kebudayaan dan akan meningkatkan identitas budaya Suku Dayak di Murung Raya,” sebut Rahmanto.

Menururnya juga membangunan kawasan budaya itu dalam rangka menata dan memaksimalkan tata Kota Puruk Cahu yang terus dilakukan oleh pemkab setempat dan lokasinya sendiri dianggap cukup strategis berada di pintu gerbang ketika memasuki Kota Puruk Cahu dari Kabupaten Barito Utara.

“Diharapkan nantinya benar-benar menjadi sentral kebudayaan, bahkan wisata terutama dalam memperkenalkan situs budaya Murung Raya kepada generasi muda dan digadang menjadi yang terbesar di Provinsi Kalimantan Tengah,” tutup Rahmanto.(SUPRI)

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.