Dewan Terima Masukan Saat Reses, Ini Katanya

Anggota DPRD Mura Mariyanto
Android

PAMBELUM, PURUK CAHU – Sarana dan prasarana sangat mempengaruhi pada mutu pendidikan kedepannya di suatu daerah.

Dalam reses kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) baru-baru ini banyak usulan masyarakat yang masuk.

Salah satunya yang menjadi perhatian yakni terkait dengan sektor pendidikan yakni ketersediaan rumah dinas guru dan juga sarana sekolah pada sejumlah desa yang ada di Kecamatan Laung Tuhup.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Anggota DPRD Mura, H Mariyanto menyampaikan, pihaknya menerima laporan terkait masih minimnya sarana sekolah dan juga perumahan dinas guru yang bertugas harus menjadi perhatian baik itu dilakukan renovasi atau juga dilakukan penambahan.

Menurutnya, permintaan yang disampaikan saat mereka reses berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan yang ada pada beberapa desa di Daerah Aliran Sungai (DAS) Laung Tuhup. “Kita akan tampung aspirasi ini untuk disampaikan kepada pemerintah setempat melalui instansi terkaitnya,” kata H Mariyanto politis PPP, Selasa (22/03/2022).

Sambungnya, kelayakan sarana dan prasarana pendidikan yang berada ditingkat desa akan . “Terlebih lagi adanya rumah dinas guru yang memadai juga menunjang aktifnya guru yang bertugas di desa,” tukasnya.

Dalam kesempatan reses gabungan tersebut yang berlangsung di Desa Maruwei I dengan dihadiri oleh beberapa Kepala Desa terdekat, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama ini menjadi sebuah corong informasi yang diterima oleh anggota DPRD Mura.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.