Bupati Perdie Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten

Bupati Mura Perdie M Yoseph membuka Musrenbang tingkat Kabupaten
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melaksanakan Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) terkait Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Murung Raya Tahun 2023, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Puruk Cahu, Senin (14/03/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph menegaskan, beberapa Program yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang adalah pembangunan sarana dan prasarana dasar, memperkuat kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan, meningkatkan mutu kesehatan dan meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Program unggulan yang harus tetap dilanjutkan dan dimantapkan yaitu Mura cerdas, Mura sehat merealisasikan Mura sejahtera, serta percepatan program pembangunan Desa maupun Kelurahan,” kata Perdie M Yoseph dalam Musrembang yang dihadiri oleh, Anggota DPR Republik Indonesia (RI) Komisi VII Willy M. Yoseph, Ketua Komisi III DPRD Mura Ahmad Tafruji, Unsur Forkopimda, kepala OPD, Camat se-Murung Raya, serta tamu undangan lainnya yang mengikuti secara virtual.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Bupati dua periode berjalan ini menyampaikan, bahwa program yang dimaksudkan tersebut agar dapat mencapai Murung Raya di tahun 2030.
Selain itu, bahwa dalam perencanaan yang efisien dan efektif akan menjadi tolak ukur dalam Akuntabilitas Pemerintah.
“Perencanaan pembangunan yang tidak efisien dan efektif akan menimbulkan pencitraan yang negatif terhadap kualitas pelayanan aparatur Pemerintah,” imbuhnya.

Lebih dalam, dalam musyawarah tersebut kata Perdie bahwa besar atau kecilnya anggaran bukan tolak ukur suksesnya perencanaan, tetapi seberapa besar manfaat dari perencanaan tersebut bagi masyarakat.
“Saya perlu tekankan adalah baik dari jumlah anggaran tetapi profesionalisme dan bobot pelayanan publik yang tidak memandang besar kecilnya anggaran tetapi ke bermanfaatannya perencanaan tersebut bagi masyarakat,” tegasnya.

Perdie juga mengajak seluruh satuan organisasi dan perangkat daerah yang terkait agar dapat pro-aktif berkoordinasi dengan sebaik-baiknya untuk menangani usulan kegiatan yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) APBD Provinsi dan APBN.

Anggota DPR RI Komisi VII Willy M Yoseph mengatakan, perencanaan pembangunan efesien dan efektif adalah penyediaan sanitasi air bersih dan penyebar luasan jaringan listrik kesetiap wilayah pelosok desa.

“Kita selaku mitra Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Murung Raya akan siap membantu dan mendukung program pemerintah yang ada untuk mewujudkan masyarakat sejahtera,” bebernya.

Sebelumnya, kepala BappedaLitbang Mura Pahala Budiawan mengatakan,
musyawarah perencanaan pembangunan tingkat Kabupaten Murung Raya untuk tahun anggaran 2023 merupakan wadah untuk fasilitasi antar pemangku kepentingan pembangunan serta sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah.
Tema Pembangunan RPJMD 2018 – 2023 pemerintah kabupaten Murung Raya untuk tahun anggaran 2023 adalah pemantapan kesejahteraan masyarakat menuju Murung Raya sejahtera dan bermartabat.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.