Baru terbentuk, Wabup minta ICMI Murung Raya berikan yang terbaik untuk daerah

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor saat berfoto setelah menerima kunjungan pengurus baru ICMI Murung Raya di kantornya di Puruk Cahu. Senin (21/3/2022)
Android

PAMBELUM – Puruk Cahu – Setelah ditetapkannya pengurus daerah, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah langsung melakukan koordinasi ke pemerintah kabupaten setempat. Pengrus baru ICMI sendiri langsung diterima oleh Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinnor di kantornya, Senin (21/3/2022).

Dalam arahannya, Rejikinoor berharap ICMI Kabupaten Murung Raya bisa memberikan yang terbaik bagi daerah, diantaranya menyumbang pemikiran untuk pembangunan serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan ditengah masyarakat.

“Karena saya lihat para pengurus ICMI Murung Raya diisi oleh orang-orang yang cukup dari segi pendidikan dan juga berpotensial. Saya harap keberadaan ICMI di Murung Raya bisa membantu untuk membangun daerah kita ini,” ucap Rejikinoor.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dikatakan Rejikinoor juga komposisi pengurus ICMI Murung Raya yang diisi oleh berbagai latar belakang profesi diharapkan juga bisa membentuk dan memberikan pemahaman-pemahaman kepada para generasi muda sehingga bisa terhindar dari perbuatan-perbuatan negatif.

“Sehingga kedepannya akan terlahir cendikiawan-cendikiawan muslim yang berpengaruh dari daerah kita hasil dari kerja keras para cendikiawan muslim kita saat ini,” tambah wabup lagi.

Sementara itu Ketua ICMI Murung Raya Lukmanul Hakim menyebutkan, komposisi pengurus daerah ICMI Murung Raya terdiri dari cendekiawan dari organisasi Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

“Hal ini sebagai bentuk kebersamaan kita semua untuk menciptakan iklim organisasi yang baik, dan juga bermanfaat untuk seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Murung Raya,” beber Lukmanul Hakim.

Menurutnya juga, dirangkulnya semua kalangan dalam organisasi tersebut tidak lepas dari tujuan agar roda organisasi ICMI kedepannya bisa berjalan terarah, terukur serta sistematis.

Untuk rencana kegiatan, dirinya menyebut dalam waktu dekat mereka bersama pengurus daerah lainnya akan melakukan road show kepada dewan kehormatan dan dewan pakar ICMI, terkait dengan persiapan konsolidasi dan pelantikan kepengurusan ICMI Murung Raya periode 2022-2027.

Sebelumya menurut Lukman, pemilihan pengurus ICMI Murung Raya dilakukan melalui musyawarah oleh fim formatur yang beranggotakan tujuh orang telah menyepakati dirinya sebagai ketua pengurus, Amrullah sebagai Wakil Ketua, Ali Mutaqqin sebagai sekretaris dan Ilmudin sebagai bendahara.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.