Aparatur Harus Responsif Terhadap Keluhan

Bupati Perdie M Yoseph
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Aparatur pemerintah diminta untuk konsisten memberikan pelayanan terbaik. Sebab umumnya, masyarakat menuntut sikap dan perilaku aparatur Pemerintah dalam memberikan pelayanan kurang profesional.

Sehingga Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph mengharapkan aparatur senantiasa responsif terhadap keluhan yang berkembang di masyarakat.

Perdie menyayangkan, adanya laporan dari masyarakat yang menyebut pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kurang memuaskan.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Jangan sampai masyarakat yang hendak mengurus seperti KTP- KK dan Akta Kelahiran mengeluh karena kurang ramahnya petugas bagian pelayanan,” kata Perdie, Jumat (11/03/2022).

Apabila semuanya telah terpenuhi maka akan menciptakan harapan baru bagi masyarakat yang mempunyai persepsi positif terhadap hasil yang nyata dari kinerja Aparatur Pemerintah. Sehingga menghasilkan karya yang akan memberi dampak positif terhadap peningkatkan pembangunan.

Ia mengingatkan, bahwa Ini juga berlaku untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memberikan pelayanan kepada masyarakat bukan hanya Disdukcapil, tetapi OPD yang terkait pelayanan seperti perizinan dan lainnya.

Setelah mengetahui informasi petugas pelayanan di beberapa OPD yang kurang ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Perdie menyebutkan hal itu perlu diubah dan kepala OPD harus memberikan teguran.

“Semua petugas di bagian pelayanan agar bekerja maksimal, layani masyarakat dengan senyum, ramah dan ikhlas. Kepada seluruh petugas di bagian pelayanan agar mematuhi SOP yang ada juga,” tandasnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.