Antisipasi Dini Mencegah Potensi Tanah Longsor

Anggota dewan Susilo saat melaksanakan reses di Kecamatan Batura
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu– Topografi wilayah di Murung Raya (Mura)merupakan daerah perbukitan yang perlu antisipasi dini mencegah potensi longsor.

Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya Susilo SE mengimbau, kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Kota Puruk Cahu agar lebih waspada terhadap kondisi lingkungan sekitar tempat tinggalnya, yang berpotensi terjadinya tanah longsor di saat musim penghujan saat ini.

“Tanah longsor yang baru saja terjadi di wilayah Kota Puruk Cahu dan menimpa rumah warga di jalan Bondang meski tidak ada korban jiwa, merupakan peringatan bagi kita semua. Ini agar lebih peka mengamati kondisi lingkungan tempat tinggal kita masing masing,” kata Silo sapaan akrabnya, Jumat (18/03/2022).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

politisi Partai Demokrat ini menambahkan, yang perlu ditingkatkan kewaspadaan masyarakat saat ini, di lihat dari masih tingginya potensi curah hujan yang bisa terjadi kapan saja.

“Kita berharap masyarakat bisa lebih waspada, dan jika mengetahui tanda tanda potensi kerawanan bencana tersebut, bisa segera melaporkannya kepada petugas ataupun pihak pihak terkait, baik petugas keamanan maupun dinas teknis yang ada di pemerintah daerah,” demikian Silo.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.