Siapkan Generasi Penerus yang Berkarakter Lewat Pramuka

Wabup Mura Rejikinoor
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura) Rejikinnor menutup pelatihan Gabungan Pramuka Penegak se- Kabupaten Murung Raya Tahun 2022 di Bumi Perkemahan jalan lntas Puruk Cahu- Muara Teweh Minggu (13/02/2022) yang dilaksanakan kodim 1013/Mtw.

Pencabutan mandau tradisi oleh wakil bupati selaku ketua Kwarcab Pramuka Murung Raya untuk menandakan kegiatan telah berakhir dan menyerahkan kembali kepada Pabung Kodim 1013/Mtw.

Hadir dalam kegiatan Pabung Kodim 1013/Mtw Mayor Inf Heru Widodo, Bati Wanwil Siter Kodim 1013/mtw Serma Mariono, Anggota Koramil 1013-07/Murung, kwartir ranting, Kwaran Murung dan Kwaran Tanah Siang.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Wakil Bupati Mura Rejikinoor menyampaikan rasa berterimakasih kepada Kodim 1013/MTW dan seluruh panitia pelaksana yang telah mendukung acara ini dengan sukses.
“Harapan kami latihan ini terus dilakukan secara rutin, Bumi Perkemahan ini milik kita bersama silakan dipakai dijaga dan dikelola dengan baik inilah aset Pramuka. Disinilah generasi muda digembleng dan dididik suatu saat mereka akan menjadi pemimpin-pemimpin yang ada di wilayah Murung Raya untuk dapat berkiprah di wilayah Murung Raya dan di seluruh Indonesia,” tegas Wabup.

Menurut Kinoi sapaan akrab Wabup,
Pramuka harus mampu menjadi benteng bagi generasi muda ditengah gempuran negatif, salah satunya seperti latihan gabungan yang melibatkan para penegak untuk menanamkan nilai-nilai positif seperti rasa nasionalisme, toleransi, perbedaan dan juga kekompakan.
“Untuk itu adanya gerakan Pramuka diharapkan menjadi bagian terdepan menanamkan nilai-nilai luhur, sehingga dapat membentengi generasi muda khususnya dari kecenderungan melakukan atau turut terlibat dalam pergaulan bebas, narkoba dan juga kegiatan yang bersifat negatif.

Pabung Kodim 1013/Mtw Mayor Inf Heru Widodo mengatakan, Pramuka ini tidak membeda-bedakan suku,ras,agama dan golongan. Pramuka hadir untuk kepentingan bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia. “Kalian pada hari ini dikumpulkan tidak lain untuk membentuk watak sebagai generasi muda yang berkualitas dan bertanggung jawab,” pesannya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.