Program CSR Harus Berdampak

Imanuddin

PAMBELUM, Puruk Cahu – Melalui pemberdayaan masyarakat diharapkan mampu menjadikan warga setempat produktif, semakin maju, dan sejahtera.

Seperti program Corporate Social Responsibility (CSR) harus berdampak signifikan kepada masyarakat di bumi Tana Malai Tolung Lingu.

Anggota DPRD Mura Imanuddin meminta, setiap penyaluran bantuan CSR dari Perusahaan Besar Swasta (PBS) di Murung Raya (Mura) dalam bentuk program pemberdayaan masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

”Kami ingin setiap bantuan CSR dari PBS berupa program pemberdayaan masyarakat dapat lebih maksimal dilakukan dengan menyesuaikan kondisi, situasi, dan potensi di lingkungan sekitar,” kata anggota komisi I DPRD Mura Imannudin, Selasa (22/02/2022).

Ketua fraksi PKS ini mengatakan, salah satu program pemberdayaan masyarakat yang bisa diberikan oleh PBS adalah, bergerak pada bidang usaha peternakan, perkebunan dan beberapa keterampilan lainnya yang cocok dan berpotensi dikembangkan di Kabupaten Murung Raya.

”Jika ada PBS yang ingin menyalurkan bantuan CSR, mereka terlebih dahulu harus melihat potensi yang dapat dimanfaatkan masyarakat. Salah satu yang potensial adalah dalam bentuk bantuan usaha ternak dan juga pertanian,” imbuhnya.

Ia juga berharap, setiap PBS yang ingin menyalurkan bantuan CSR, bisa dalam bentuk pemberdayaan masyarakat, sehingga manfaatnya juga dapat dirasakan oleh masyarakat.

”Dengan adanya bantuan CSR dari PBS, kami berharap pada akhirnya akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga mereka akan semakin mandiri dan sejahtera,” demikian Imanuddin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.