Pers Miliki Peranan Penting Dalam Proses Pelaksanaan Pembangunan

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Peranan Pers d Indonesia memiliki sejarah perjuangan panjang dan peranan penting dalam proses pelaksanaan pembangunan sampai hari ini. Dewan Pers menetapkan Hari Pers Nasional (HPN) setiap tahun secara bergantian di setiap ibu kota provinsi se-Indonesia.

Peranan dan pelibatan pers oleh Pemerintah sebagai bahan referensi dan pertimbangan dalam pengambilan keputusan mulai dari proses perencanaan pembangunan, menunjukkan bahwa media turut berperan dalam pembangunan termasuk di Kabupaten Murung Raya.

“Saya ucapkan selamat hari Pers. Bagi saya, Pers memiliki peran penting sebagai penyambung lidah bangsa. Pers penting, karena merupakan mata, telinga, sekaligus mulut suatu bangsa,” kata Waket II DPRD Mura Rahmanto Muhidin.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurutnya, sebagai institusi yang mengemban tugas untuk merencanakan pembangunan daerah baik jangka panjang, jangka menengah, maupun tahunan, Pemerintah Daerah dituntut selalu meningkatkan kualitas perencanaannya, sehingga hal itu bisa sejalan dengan implementasi di lapangan.

Posisi yang strategis sebagai perancang blue print pembangunan daerah yang melibatkan berbagai macam pemangku kepentingan (stakeholder). “Pemerintah Daerah dituntut untuk selalu menjalin komunikasi dan sinergi dengan para stakeholder tersebut. Salah satu satu stakeholder yang perannya semakin penting saat ini adalah media massa,” tegas politisi PKB.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.