Penetapan Usulan Harus Sesuai dengan Skala Prioritas

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) mengharapkan, peran semua pihak dalam menentukan program dan kegiatan yang akan dilakukan di semua tingkat pemerintahan.

Baik itu dari tingkat RT hingga kecamatan perlu terlibat dalam sebuah usulan rencana program kegiatan pembangunan. “Sehingga ke depan dalam pelaksanaannya pun menjadi tanggung jawab bersama dan tercapai tujuan dari rencana tersebut. Tentunya demi kesejahteraan masyarakat luas,” kata Perdie, Kamis (10)02/2022).

Dalam penyusunan rencana pembangunan ini juga, lanjut Perdie, ia meminta agar penetapan usulan harus sesuai dengan skala prioritas, dengan mempertimbangkan segi waktu pelaksanaan, lokasi, anggaran yang tersedia.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Sehingga, kata dia, program tersebut dapat berkelanjutan dan manfaat yang ingin dicapai dapat terealisasi di lapangan serta dapat dirasakan langsung oleh seluruh lapisan masyarakat.

Bupati dua periode berjalan ini juga mengharapkan, agar aspirasi dan usulan yang nantinya akan di jabarkan secara rinci dalam dokumen usulan Rancana pembangunan ini dapat membawa seluruh masyarakat Murung Raya khususnya untuk dapat lebih sejahtera dan maju di tahun 2023 yang akan datang.
“Kami berharap setiap pejabat pengambil keputusan agar bisa lebih menampung aspirasi dan harapan masyarakatnya untuk dapat di salurkan melalui program dan kegiatan yang berbasis data sehingga lebih akurat untuk menentukan arah pembangunan dengan menyesuaikan RPJMD yang telah ada saat ini,” tutupnya.

Hasil Musrenbang ini, tambah Perdie meminta, dapat maksimal untuk tahun anggaran 2023 nanti. Karena berbasis pembangunan pedesaan yang di selaraskan dengan pembangunan daerah. Sehingga perlu digali dari tingkat bawah, agar lebih singkron nanti hasilnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.