Kehadiran Tim Terpadu Sengketa Lahan Dibutuhkan, Doni : Cegah Konflik di Lapangan

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Guna mengantisipasi gangguan iklim  investasi serta masyarakat Murung Raya (Mura) juga mendapat jaminan hukum dan merasa dibantu, kehadiran tim terpadu sengketa lahan sangat dibutuhkan di wilayah ini.

Ketua DPRD Mura, Doni SP, M.Si mengakui, bahwa sangat penting sekali adanya tim terpadu sengketa lahan dibentuk dan memang dibutuhkan, agar bisa menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi berkaitan dengan sengketa lahan.

Menurut Doni, adanya tim terpadu yang yang dibentuk serta diberikan SK secara langsung oleh Bupati Mura Perdie M Yoseph dapat menelaah dan mengkaji baik secara hukum adat dan positif yang diselesaikan mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten dengan bertindak secara adil agar dapat menguntungkan kedua belah pihak.
“Selain menyelesaikan secara baik, kehadiran tim terpadu yang dibentuk guna menghindari konflik yang mungkin terjadi di lapangan,” terang Doni, Senin (7/02/2022).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Sehingga, kedepannya hal-hal yang berpotensi bisa diminimalisir.
Akibat Perselisihan sengketa lahan, tidak sedikit dari masyarakat yang merasa dirugikan karena tidak memiliki kekuatan hukum ketika dihadapkan dengan pihak perusahaan dalam menyelesaikan sengketa lahan pada tingkat pengadilan.
“Kesannya, jangan sampai kita seolah-olah menonton kejadian di lapangan, ketika yang dihadapkan dalam permasalahan lahan ini merupakan masyarakat kita yang tidak bisa berbuat apa-apa,” tandasnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.