Dukung PTM, Vaksinasi Anak Digenjot

Anak di Murung Raya saat mengikuti vaksinasi anak.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pembelajaran tatap muka (PTM) kini mulai dilaksanakan di Kabupaten Murung Raya (Mura).
Pemerintah daerah pun terus menggenjot vaksinasi Covid-19 bagi pelajar, guna mendukung PTM secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan ketat di tahun 2022.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Target vaksinasi anak usia 6-11 tahun sebanyak 12.621 anak.

Menurut Kadis Kesehatan Surian Siri, program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Murung Raya terus dilaksanakan. Hal ini sebagai wujud agar upaya pemerintah dalam pemberian vaksinasi bagi anak-anak dapat merata.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Suria Siri menjelaskan, pihaknya telah penargetan vaksin anak sebanyak sebanyak 12.621 ribu anak.
“Target vaksinasi anak usia 6-11 tahun sebanyak 12.621 anak dan Pelaksanaan vaksinasi anak oleh petugas dari Puskesmas ini lebih mudah, karena kita datangi langsung ke sekolah-sekolah, dengan jumlah 16 Puskesmas yang tersebar di Murung Raya,” jelas Suria Siri, Selasa (1/02/2022).

Ia menyampaikan, bahwa dengan dilakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini dapat mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara normal, karena hampir dua tahun anak-anak tidak masuk sekolah sehingga dikhawatirkan akan menurunkan kualitas belajar mereka.

“Saya berharap, setelah vaksinasi untuk anak ini dapat mendukung pembelajaran tatap muka secara normal, karena sama-sama kita ketahui hampir dua tahun mereka tidak bersekolah secara normal,” pungkasnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.