Dewan Minta Tingkatkan Infrastruktur Pedesaan

Rabul Yakin
Rabul Yakin
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Perlunya peningkatan infrastruktur di wilayah Kabupaten Murung Raya ini. Sebab, jika pemerintah daerah melalui dinas terkait tidak melakukan pengembangan infrastruktur jalan antar desa maupun kecamatan, tentu akan mempengaruhi tingkat perkembangan ekonomi masyarakat.

Menurut anggota DPRD Mura Rabul Yakin, dengan adanya peningkatan infrastruktur di wilayah pedesaan akan sangat berpengaruh asas manfaatnya terhadap perekonomian warga pedalaman.

“Peningkatan infrastruktur jalan di desa-desa itu memang memegang peranan penting terhadap perekonomian masyarakat desa setempat,” tegas politisi Partai Persatuan Pembangunan itu, Kamis (3/02/2022).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurutnya, saat ini hanya sebagian desa yang tembus jalan antar kecamatan maupun ke ibu kota kabupaten. Tentu hal itu butuh pengembangan dan keseriusan pemerintah setempat guna mengentaskan kemiskinan dan keterisolasian.

‘Tapi saya meyakini, saat ini pemerintah daerah juga terus melaksanakan program pembangunan yang bertujuan untuk kemajuan daerah khususnya di infrastruktur jalan,” imbuhnya.

Menyikapi hal tersebut, tambahnya, ia meminta kepada pemerintah desa (Pemdes) agar menciptakan sebuah inovasi khususnya yang berkaitan dengan program pemberdayaan masyarakat yang berpeluang untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.