Berikan Ruang Dalam Pemasaran Produk Unggulan

Akhmad Tafrujii
Akhmad Tafruji
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya harus bisa lebih banyak terlibat dalam membantu pengembangan produk-produk unggulan daerah. Hal ini, berkaca pada salah satu program prioritas pembangunan melalui penguatan ekonomi masyarakat.

Anggota DPRD Murung Raya (Mura), Akhmad Tafruji menyebutkan, pengembangan produk unggulan daerah tidak hanya dibantu, namun juga diberikan ruang dalam pemasaran produk tersebut.

“Pengembangan komoditas unggulan dengan mengarah pada konsep satu desa dengan satu produk unggulan adalah sebuah langkah yang tepat dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat kita,” katanya, Selasa (01/02/2022).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dijelaskan ketua fraksi PAN Mura ini, beberapa produk unggulan saat ini yang masih menjadi potensi di Mura diantaranya karet, rotan dan beberapa yang mengacu pada potensi lahan pertanian di daerah ini juga masih cukup luas.

Namun, kata dia, diperlukan ketepatan pengembangan komoditas pertanian dan baik pilihan wilayah maupun jenis tanamannya. “Sangat diperlukan ketepatan pengembangan komoditas pertanian dan baik pilihan wilayah maupun jenis tanamannya. Untuk itu penataan wilayah pengembangan komoditas merupakan langkah yang dapat diambil,” sebutnya.

Sambungnya, penentuan wilayah ini akan memberikan gambaran kawasan mana yang akan dikembangkan dan jenis tanamannya sehingga keterkaitan secara ekonomis dengan kawasan pengembangan lebih jelas.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.