Bekerja Harus Mengedepankan Sikap Pengabdian kepada Masyarakat

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) diharapkan bisa mengedepankan sikap pengabdian kepada masyarakat dalam melaksanakan tugas sehari hari.

Bupati Mura Drs Perdie M Yospeh MA berharap, ASN sebagai pelayan masyarakat bekerja tidak hanya berorientasikan anggaran, apalagi pekerjaan yang sifatnya melayani hanya dengan memerlukan tenaga dan fikiran.

Kalau pekerjaan tersebut bisa dilakukan secara gotong royong atau swadaya tidak harus menunggu anggaran tersedia baru dilaksanakan.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Biasakan bekerja secara ikhlas, jangan selalu menunggu tersedia anggaran baru bekerja, itu prinsip yang salah dalam memberikan pelayanan dan harus dirubah” kata Bupati Perdie, Senin (28/02/2022).

Menurut Bupati dua periode berjalan ini, jangan sampai budaya menunggu anggaran tersedia baru bekerja menjadi kebisaan sehingga kondisi tersebut akan menghalangi pelayanan yang maksimal.

“Saya melihat masih ada SOPD yang bekerja menunggu tersedia anggaran, padahal pekerjaan tersebut sepele dan hanya butuh tenaga,” tegasnya

Ia mencontohi budaya bekerja dengan ikhlas seperti pembersihan beberapa fasilitas milik Pemerintah, hal itu bisa dilakukan dengan cara kerja bakti atau gotong royong, namun tampak tidak dilakukan dengan alasan anggaran pemeliharaan tidak tersedia.

Hal itu yang kadang membuat dirinya merasa miris dan khawatir apabila rasa pengabdian tulus terkikis dengan kebiasaan menunggu anggaran tersedia.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.