Wakil Bupati Buka Orientasi Calon Pegawai RSUD Puruk Cahu

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor membuka kegiatan pelaksanaan masa orientasi calon pegawai tenaga kontrak UPTD RSUD Puruk Cahu yang berlangsung di aula B Kantor Bupati Murung Raya, Senin (17/1/2022).

Kegiatan orientasi tersebut digelar oleh UPTD RSUD Puruk Cahu selama 3 hari yang di ikuti oleh 38 orang calon peserta dan juga diikuti Staf Tenaga Kontrak UPTD RSUD Puruk Cahu yang berjumlah 13 orang yang terdiri dari Dokter 3 orang, Clening Service 2 orang, Porter 2 orang, Administrasi 2 orang, S1 1 orang, D3 1 orang, Tukang Air 1 orang sehingga semua yang ikut kegiatan orientasi ini adalah 51 orang.

Direktur UPTD RSUD Murung Raya dr. Debi Rumondang Siregar dalam sambutannya menjelaskan bahwa rekrutmen calon pegawai kontrak UPTD RSUD tersebut melalui beberapa tahapan dalam penyeleksian yang harus dilalui oleh para peserta.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Peserta melalui berbagai tahapan mulai dari pengumuman, pendaftaran, pengumuman seleksi administrasi, tes online, pengumuman hasil tes online, tes wawancara, pengumuman tes wawancara, orientasi umum dan khusus, pengumuman akhir/ kelulusan, penandatanganan fakta integritas dan kontrak dan 1 februari 2022 yang berhasil lulus sudah bisa bekerja di UPDT RSUD Puruk Cahu,” Ujarnya.

Selain itu dr. Debi menyampaikan bahwasanya Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan adalah komponen kunci untuk dalam menggerakan pembangunan kesehatan.

“Sumber Daya Manusia dalam kesehatan sangat berperan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan yang optimal,” Tuturnya.

Kemudian, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor dalam sambutannya menyampaikan kepada para calon pegawai tenaga kontrak UPT RSUD yang mengikuti pelaksanaan masa orientasi tersebut bahwa dalam hal peningkatan mutu pelayanan rumah sakit yang merupakan hal sangat penting serta menjadi skala prioritas yang perlu diperhatikan.

“Karena rumah sakit merupakan suatu wadah atau tempat dalam memberikan pelayanan yang paling kritis, Hal tersebut dikarenakan sasaran kegiatannya menyangkut keselamatan jiwa manusia, maka semua bentuk pelayanan di rumah sakit harus bermutu tinggi,” Ucapnya.

Lanjutnya, ia mengingatkan kiranya RSUD Puruk Cahu selalu berupaya mengembangkan inovasi pelayanannya, sehingga tingkat kepercayaan dan kemanfaatan terhadap Fasilitas Pemerintah semakin membudaya dan dipercaya.

“Hal ini menyangkut adanya Inovasi pelayanan yang juga merupakan kewajiban instansi pemerintah yang diamanatkan UU Nomor 8 tahun 2009 tentang Perlindungan Konsumen, Inpres Nomor 3 tahun 2003 tentang E-Government serta Permenpan nomor 30 tahun 2014 tentang Pedoman Inovasi Pelayanan Publik,”tegasnya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada para peserta untuk tetap senantiasa mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, serta menjalani tugas dengan baik sesuai peraturan dan prosedur yang telah ditetapkan.

“Semoga kalian bisa menjalankan tugas sebaik mungkin, mampu menaati peraturan, prosedur pekerjaan dan lekas menyesuaikan diri baik dengan lingkungan maupun rekan kerja. Semoga dapat melaksanakan amanah sebagai pelayan dan abdi masyarakat. Semoga keberadaan saudara/saudari akan memberikan energi baru dalam pelaksanaan tugas pada unit kerja dimana saudara ditempatkan,” Pungkas Rejikinoor.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan dr. Suria Siri, Kepala Dinas Kominfo SP Bimo Santoso, Kepala BPKAD Patusiadi, Kepala BKPSDM Lentine Miraya dan tamu undangan lainnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.