Vaksinasi Untuk Kekebalan Imun Tubuh Anak, Bupati Mura Harapkan Dukungan Orangtua Siswa

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya terus berupaya dan bersenergi bersama pihak-pihak terkait untuk terus melakukan penekanan penyebaran Virus Covid-19 dan mengantisivasi adanya masuk varian baru omicron di Murung Raya baik pada orang dewasa/usia lanjut bahkan pada kalangan anak-anak usia sekolah yang duduk di sekolah dasar (SD) dengan melakukan upaya penguatan ketahanan dan kekebalan tubuh bagi masyarakat di Murung Raya.

“Pemberian vaksinasi untuk orang dewasa dan usia lanjut sudah kita laksanakan beberapa waktu sudah mencapai 70 persen dan sekarang sesuai arahan Pemerintah Pusat dan Provinsi Kalimantan Tengah kita lanjutkan untuk pemberian vaksinasi bagi anak-anak Sekolah Dasar,” kata Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph saat Rapat Koordinasi terkait pemberian vaksin tahap 1 kepada siswa Sekolah Dasar (SD) usia 6-11 tahun bersama Kepala sekolah atau yang mewakili se-Kabupaten, Kamis (6/1/2021) lalu.

Lanjutnya, ia menjelaskan bahwa pemberian vaksin tersebut sangat penting bagi imun tubuh anak -anak tersebut agar terhindar paparan varian covid 19 sekaligus varian omicron yang sudah terdeteksi diluar daerah Kalimantan Tengah.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Percepatan pelayanan vaksin untuk anak Sekolah Dasar akan dimulai tanggal 10 januari tidak hanya di Kota Puruk Cahu tetapi juga di 10 Kecamatan yang tersebar, kita mengharapkan dukungan dan peran serta orangtua atau walinya agar mensukseskan vaksinasi bagi anak-anak. Ini kita lakukan demi kepentingan dan kesehatan mereka,” ucapnya.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingu ini juga juga mengingatkan para seluruh tenaga pendidik di sekolah agar merawat sekolah walaupun dimasa pandemi covid-19. “Jangan sampai pula, alasan covid-19 banyak sekolah tidak terawat dari segi kebersihan kantor, ruang kelas dan lingkungan sekolah,” tegas Perdie.

Bupati alumnus STPDN ini juga mengatakan bahwa terkait perawatan kebersihan tersebut tentunya harus menjadi perhatian oleh semua kepala sekolah dan guru-guru se-Kabupaten Murung Raya karena itu sangat penting bagi kenyamanan para siswa dan lainnya.

“Karena kebersihan di sekolah juga sangatlah penting maka harus dibersihkan oleh semua baik kepala sekolah dan jajaran guru sekaligus libatkanlah para siswa agar ada rasa memiliki didalam diri mereka,” pungkasnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.