Srikandi Dewan Ajak Orang Tua Dukung Vaksinasi Anak

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah saat ini serius menjalankan program vaksinasi Covid-19 pada anak. Terlebih, berbagai sekolah mulai menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Karenanya sangat perlu dukungan agar vaksinasi anak berjalan dengan lancar.

Setiap orang tua harus mendukung percepatan pemulihan pandemi termasuk dalam bidang pendidikan. Pasalnya, keamanan anak dari Covid-19 juga memperoleh pendidikan yang berkualitas merupakan hal didambakan orang tua.

Anggota DPRD Murung Raya (Mura), Olivia Owiswanti mengajak orang tua mendukung program tersebut dengan cara mengizinkan anak mengikuti vaksinasi.
“Pemerintah sudah sangat serius terkait vaksinasi, baik dari sisi infrastruktur, kesediaan vaksin dan juga edukasi publik. Orang Tua haruslah menjaga kesehatan keluarga dan anak-anaknya dengan mengikuti prosedur vaksinasi yang tepat dan sesuai aturan,” kata Olivia, Senin (10/01).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut politisi Golkar ini, sesuai data tingkat penularan kasus Covid-19 sangat berpengaruh terhadap prosedur pembelajaran tatap muka. Jika kasus menurun, pembelajaran tatap muka akan bisa aman dilangsungkan.
“Jadi, vaksinasi menjadi penting, karena meningkatkan imun atau kekebalan tubuh atas virus Covid-19 terlebih lagi bagi anak-anak” imbuhnya.

Ia menambahkan, vaksinasi merupakan bukti dari upaya menekan laju keparahan pasien penderita Covid-19, tingkat keterisian rumah sakit serta angka kematian akibat Covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.