Seni Budaya Murung Raya Mampu Jadi Daya Tarik Pariwisata

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Murung Raya (Mura) Drs. Sarwo Mintarjo mengatakan, seni dan budaya yang ada di Mura sangatlah baik karena sangat memungkinkan untuk dikembangkan.

“Jelas saya sangat mendukung kalau seni dan budaya asli Kabupaten Mura ini terus ditingkatkan ,karena memang saya lihat remaja saat ini cukup menggemari seni dan budaya yang ada di daerah ini,” kata Sarwo, Rabu (5/1/2022).

Menurutnya, jika nantinya seni dan budaya asli Mura ini dapat diperkenalkan hingga tingkat Internasional, dirinya meyakini suatu saat seni dan budaya ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi warga asing untuk mengunjungi Mura.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Kita berupaya untuk memperkenalkan seni budaya khas Mura, maka dari itu setiap ada event- event tentu kita selalu tampil seperti tarian khas Dayak Siang dan lainnya,” ujarnya lagi.

Sarwo menilai, tari-tarian yang ada di Mura ini adalah salah satu seni yang pantas untuk dikembangkan hingga mancanegara, oleh sebab itu, ia berniat akan mengembangkan sanggar yang ada.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.