Peringati Bulan K3 Nasional, PT SAB Gelar Upacara hingga aksi Donor Darah Massal

PAMBELUM, Puruk Cahu – PT Semesta Alam Barito (SAB) yang merupakan salah satu perusahaan tambang batu bara di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah melaksanakan upacara peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2022.

Upacara itu sendiri diikuti beberapa perusahaan, diantaranya PT Harmoni Panca Utama( HPU), PT.Pambelum Karya Bersama (PKB), PT Alam Barito Lestari (ABL), PT.Fernando Niaga Klotosa (FNK), Tirta Medical Center. dan CV.Mutiara Batuah (MB). Kegiatan sendiri dilaksanakan di PT Central PT SAB – HPU, Rabu (12/1/2022).

Saat menyampaikan arahannya ketika menjadi Pembina upacara, Kepala Teknik Tambang (KTT) PT SAB, Anak Agung Yudhantra mengatakan peringatan bulan K3 Nasional tahun 2022 ini masih dalam suasana prihatin karena belum meredanya pandemi COVID-19.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Kondisi ini jangan sampai menurunkan semangat kita untuk terus menerus menggelorakan pentingnya menerapkan K3 di area kerja kita masing-masing,” sebut anak Agung dihadapan puluhan peserta upacara.

Dikatakannya, untuk tahun ini Kementerian Mineral dan Batu Bara mengambil tema ”Peran K3 di Era Digital pada Industri Pertambangan” sebagai tema pokok Bulan K3 Tahun 2022, dan tentu semua perusahaan harus melakukan penyesuaian dalam rangka memanfaatkan teknologi untuk melahirkan beragam inovasi sebagai perbaikan kualitas keamanan, produktivitas, dan operasional pertambangan yang nantinya akan tersentral dalam sebuah Big Data.

“Maka dari itu, besar harapan saya, PT SAB  bersama semua kontraktor dibawah naungan PT. SAB dapat berjalan secara beriringan untuk mewujudkan Industri Pertambangan berbasis Digitalisasi” tambahnya lagi.

Sementara itu setelah upacara, kegiatan dirangkai dengan aksi sosial berupa donor darah massal bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Murung Raya.

Jumlah pendaftar yang mengikuti donor darah sebanyak 70 orang, namun sesuai dengan kapasitas RSUD Puruk Cahu hanya bisa menampung 43 kantong, maka hanya 43 orang yang mengikuti kegiatan sosial tersebut.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.