Generasi Muda Murung Raya Harus Miliki SDM Unggul

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) mendorong putra dan putri daerah di Mura agar memiliki sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Salah satunya dengan bertekad melanjutkan pendidikan hingga pada perguruan tinggi, apalagi sekarang ada bantuan biaya pendidikan dari pemerintah program Bupati dan Wakil Bupati Mura sampai 2023 nanti,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kotim, Ferdinand Wijaya, Rabu (5/1/2022).

Menurut Ferdinand, sebagaimana misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mura, Perdie M Yoseph dan Rejikinoor yakni meningkatkan kualitas SDM, maka seharusnyalah masyarakat, khususnya generasi muda Kabupaten Mura agar bisa mementingkan pendidikan.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dirinya menerangkan, dengan SDM unggul, generasi muda di Mura akan siap bersaing dengan generasi muda Kalteng bahkan luar Kalteng dalam berkarya. Dimana nantinya, yang sudah menempuh pendidikan tinggi khususnya generasi muda di Mura akan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Hanya orang-orang yang memiliki skill and knowledge (keterampilan dan pengetahuan) yang akan siap bersaing, memberikan karya terbaiknya bagi dirinya, keluarganya, masyarakat sekitarnya, daerah asalnya, bahkan bangsa dan negara,” ucapnya lagi.

Mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan itu juga mendorong orang tua di Mura untuk sungguh-sungguh mendukung anaknya bersekolah setinggi-tingginya demi meraih mimpinya, masa depan yang gemilang.

“Jangan sepelekan arti Pendidikan. Bersama kita dukung program Mura Cerdas melalui bersekolah untuk melahirkan generasi Mura yang cakap, pintar, berketrampilan, berintegritas, rendah hati, berbudi pekerti yang baik, dan berjiwa Pancasila,” pungkasnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.