Dewan Ingatkan Kewaspadaan Warga

PAMBELUM, Puruk Cahu– Wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura) beberapa hari terakhir terus menerus diguyur hujan disertai angin kencang. Tentunya hal tersebut dapat berpotensi menyebabkan bencana alam dan non alam yang harus tetap diwaspadai.

Anggota DPRD Mura Akhmad Tafruji menghimbau, kepada masyarakat khusus bagi warga di bantaran sungai barito tentang pentingnya kewaspadaan terhadap potensi bencana yang diakibatkan oleh guyuran hujan serta penyakit-penyakit menular yang bisa bermunculan akibat hujan tersebut.

“Kepada semua masyarakat saya harap terus waspada terhadap dampak dari hujan yang terus mengguyur daerah kita dalam beberapa hari belakangan ini terutama yang dapat menyebabkan banjir, tanah longsor serta penyakit menular lainnya seperti diare, flu dan lainnya,” kata Tafruji, Selasa (11/01).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut politisi PAN ini, penyakit-penyakit tersebut sangat mudah menyerang masyarakat terlebih pada flu yang mana penyakit tersebut menyerang sistem kekuatan tubuh sehingga dapat menularkan kepada orang lain.

Selain hal itu, ia juga mengingatkan tentang wabah virus corona atau covid -19 yang masih harus tetap diwaspadai serta varian baru yang muncul bernama omicron.
“Mengingat menjaga imun tubuh disaat wabah seperti ini sangatlah penting untuk menghindari berbagai penyakit yang dapat bermunculan dan wabah virus yang menjangkiti,” imbuhnya.

Sementara Wabup Mura Rejikinoor meminta agar semua layanan pemerintah baik tanggap bencana dan pelayanan kesehatan supaya tersedia dan sigap apabila sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan pertolongan secara darurat. “Kita harus siap kapanpun ketika masyarakat membutuhkan pertolongan dan layanan kemanusiaan, terutama kepada OPD terkait seperti BPBD serta Dinas Kesehatan,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.