Bupati Optimis 2022 Lebih Kerja Keras Membangun Murung Raya

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph di tahun 2022 lebih optimis membangun kabupaten yang berjulukan Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu.

Dirinya bertekad, Mura yang baru menginjak usia ke- 19 tahun itu akan lebih maju dan mampu mensejajarkan dengan kabupaten lainnya.

Bupati Alumnus STPDN itu menerangkan, seperti diketahui bersama, pada tahun 2019 Presiden Jokowi telah menetapkan kebijakan pemindahan ibukota negara dari Jakarta ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Bahkan, saat ini penataan Ibu Kota Baru di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Kutai Kartanegara mulai dilaksanakan dalam rangka mengejar target penyelesaian tahun 2024 mendatang.

Meskipun masih dalam proses yang panjang akan tetapi, pada gilirannya kepindahan ibukota ke Kaltim tentunya mempunyai dampak yang siginifikan bagi Kabupaten Mura karena termasuk dalam salah satu kabupaten penyangga ibukota.

“Menyikapi hal tersebut Pemkab Mura terus berbenah tidak saja dalam hal peningkatan pembangunan di bidang infrastruktur akan tetapi berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berdaya saing dan bernilai jual tinggi sesuai dan sejalan dengan Visi dan Misi tertuang dalam RPJMD Kabupaten Mura 2018-2023,” Kata Perdie, Senin (3/1/2022).

Lebih lanjut Perdie, tentu hal ini tidak akan tercapai tanpa adanya rasa saling memiliki, persaudaraan yang erat dan kesatuan hati sembari bersama berdoa agar situasi kondusif, aman tenteram dan damai di Bumi Tana Malai Tolung Lingu ini tetap terjaga.

“Karena dengan situasi yang kondusif, kita dapat menggerakkan dan mengarahkan pembangunan guna kepentingan bersama,” ungkap Bupati dua periode itu lagi.

Di tahun 2022 ini, Perdie juga mengajak semua untuk tetap bahu-membahu, bergandengan tangan, bekerja keras dan lebih serius lagi dalam menjalan tugas dan pengabdian membangun Kabupaten Mura tercinta ini menuju cita- cita bersama terwujudnya masyarakat sejahtera dan bermartabat, berbasis pembangunan pedesaan menuju Mura Emas 2030.

“Atas nama Pemkab Mura saya ucapkan selamat menyambut tahun baru 2022. Mari kita sambut tahun ini dengan penuh rasa optimis bahwa perjuangan dan kerja keras kita akan membuahkan hasil yang maksimal. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridoi niat tulus dan ikhtiar kita dalam membangun dan memajukan Kabupaten Mura yang kita cintai ini,” ujar Perdie.

Selain itu, Kata Perdie, patut disyukuri, meski ditengah Pandemi Covid-19, situasi dan kondisi keamanan di wilayah Kabupaten Mura dapat dikatakan cukup kondusif dan aman.

“Hal ini sangat mendukung terlaksananya proses pembangunan di Kabupaten Mura. tentunya kita berharap, kondisi kamtibnas yang telah berjalan baik selama ini dapat terus terjaga kedepannya mengingat masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan,” pungkasnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.