Bupati Mura Lantik 9 Pajabat Pimpinan Tinggi Pratama

Bupati Mura, Perdie M. Yoseph saat melantik dan mengambil sumpah janji jabatan pada kegiatan yang dilaksanakan di GPU Tira Tangka Balang di Puruk Cahu, Jumat (7/1/2022)

PAMBELUM, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Perdie M Yoseph melakukan perombakan serta pelantikan pejabat dilingkungan pemerintah kabupaten setempat.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan pejabat fungsional itu sediri dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang di Puruk Cahu, Jumat.

Tampak hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Ketua DPRD Mura Doni, Sekda Mura Hermon dan  Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Kegiatan itu sendiri diikuti sebanyak 110 pejabat dan disumpah sesuai dengan keyakinan masing-masing. Dari seluruh pejabat yang disumpah, sebanyak 9 orang diantarannya pimpinan tinggi atau eselon IIb, 62 orang pejabat administrator, 30 orang pengawas, dan 9 orang pajabat fungsional.

“Memasuki minggu pertama pada tahun 2022 ini, tentu besar harapan kita semua adalah memberikan yang terbaik dalam melayani dan sumbangsih serta pengabdian kita kepada masyarakat,” ujar Perdie sebelum mengambil sumpah janji jabatan.

Bupati alumnus STPDN angkatan 01 ini menitikberatkan sebagai momentum pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang merupakan bagian dari proses dalam sebuah struktur organisasi pemerintahan.

“Jangan kalian anggap ini hukuman dengan diberikan tugas dan tanggungjawab berat, ini sebuah bentuk kepercayaan pimpinan yang mengharapkan kalian mampu melaksanakan tugas mulia ini,” bebernya.

Menurut Perdie, jabatan adalah amanah, dan penempatan ini merupakan sebuah perintah yang harus dijalankan dari hasil keputusan pimpinan berdasarkan hasil koordinasi.

Dalam pelaksanaan pembangunan tahun 2021 lalu, Perdie mengapresiasi atas capaian seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Serapan anggaran kita cukup bagus dibanding pada tahun 2020 lalu yakni 92,70 persen, kami mencatatat per 31 Desember 2021 lalu tercapai 95,37 persen. Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja dan mendorong penggunaan anggaran sesuai dengan jadwal serta tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan yang telah ditentukan,” tambahnya.

Sementara daftar nama pejabat yang telah mengambil sumpah janji jabatan, Eselon IIb pejabat tinggi pratama, diantarannya :

1. Rizal Samad – Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan
2. Rudi Roy – Inspektur Kabupaten Mura
3. Putu Suranta – Kepala Dinas Perhubungan.
4. Lily Elvrina -Staf Ahli Bidang Permasyarakatan.
5. Donald – Kepala Dinas Lingkungan Hidup
6. Patusiadi – Kepala BPKAD
7. Lentine Miraya -Kepala BKPSDM
8. Paulus Manginte -Kepala Dinas PUPR
9. Nizam Chandrapati -Kepala Badan Kesbangpol.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.