Berikan Dukungan Kepada Pelaku UMKM

PAMBELUM.COM, Puruk Cahu – Untuk membangkitkan kembali gairah perekonomian masyarakat yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19 dari seluruh sektor UMKM di kalangan masyarakat, Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait diharapkan dapat memberikan pendampingan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Murung Raya (Mura)

Wakil ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin mengharapkan, agar dinas terkait terus memberikan pendampingan kepada UMKM. “Dukungan pemerintah kepada pemerintah sebagai bentuk dukungan agar pulih di masa pandemi. Covid-19 berdampak ke segala sektor, salah satunya sektor ekonomi,” kata Rahmanto, Senin (10/01).

Hal ini, kata dia, sangat dirasakan secara signifikan oleh para pelaku UMKM yang mengalami. Pasalnya, menurunnya daya beli masyarakat akibat pandemi Covid-19 juga sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan usaha UMKM.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Namun, legislator PKB DPRD Mura ini sangat memberikan apresiasi atas berbagai macam program yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Mura dalam melakukan pembinaan kepada pelaku UMKM di Mura dan bantuannya.

Diakuinya, langkah nyata yang telah dilakukan sangat membantu dan dinilai sangat strategis yakni dengan memberikan bantuan langsung tunai kepada para pelaku UMKM, sebagai modal bagi mereka untuk menjalankan atau meneruskan usaha yang digeluti.

“Tinggal bagaimana pembinaan atau penyuluhan kepada para pelaku UMKM dalam mempertahankan usaha dan memaksimalkan jumlah penjualan sehingga dapat berjalan dengan optimal,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.