9.044 orang anak usia 6-11 tahun di Murung Raya sudah terima vaksin Covid-19

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah melalui Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten setempat terus menggenjot vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 dan percepatan pembentukan kekebalan kelompok, khususnya di lingkungan sekolah.

Kepala Dinas kesehatan (Kadinkes) Murung Raya, Suria Siri memaparkan hingga saat ini capaian vaksinasi anak tahap 1 per tanggal 25 Januari 2022 lalu berada pada angka 71 persen atau dengan total jumlah 9.044 orang dari sasaran target sebanyak 12.621 orang anak.

 “Untuk mengejar target vaksinasi anak, tentu lakukan berbagai upaya diantaranya, mendatangi langsung ke sekolah-sekolah oleh petugas kesehatan dengan dibantu oleh para guru disekolah yang didatangi,” ucap Suria, Senin.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Tidak hanya itu, pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Murung Raya sangat gencar dilakukan sebab melibatkan petugas kesehatan dari 16 Puskesmas yang tersebar di 10 kecamatan.

Menurut Suria juga dalam mengejar  vaksinasi anak pihaknya juga mendapat bantuan dari beberapa pihak, seperti dari kepolisian, TNI maupun perusahaan-perusahaan besar di kabupaten tersebut.

 Dirinya juga menyampaikan bahwasanya dengan dilakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini dapat mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara normal, Karena hampir dua tahun anak-anak tidak masuk sekolah sehingga dikhawatirkan akan menurunkan kualitas belajar mereka.

Ditambahkannya untuk progres harian vaksinasi orang dewasa dengan target keseluruhan 80.019 orang dan sudah mencapai 119.362 orang per tanggal 25 Januari 2022 lalu.

“Untuk dosis satu mencapai 72.641 orang atau 90,77 persen, Dosis kedua mencapai 45.483 orang atau 56,84 persen, dan untuk dosis ketiga mencapai 1.238 orang atau 9, 906 persen,” pungkasnya.

Sementara itu secara terpisah, Kapolres Murung Raya, AKBP I Gede Putu Widyana mengatakan pihaknya juga terus berkomitmen mendukung berhasilnya program vaksinasi anak usia 6-11 tahun. “Polres Murung Raya sampai aparat kami yang bertugas di desa (Bhabinkamtibmas) terus memberikan pemahaman pentingnya vaksinasi. Setiap ada kegiatan vaksinasi massal kami petugas kami selalu melakukan pengerahan massa agar banyak warga yang mendapatkan vaksin Covid-19″jelas Kapolres.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.