Program Pembangunan Desa Berikan Kesejahteraan

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Adanya keterlibatan pihak investor dalam memberikan pelatihan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) binaannya sangat didukung kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura).

Waket II DPRD Mura Rahmanto Muhidin yang turut hadir dalam pelatihan potensi desa menyampaikan, bahwa jika program pembangunan desa sudah semestinya memberikan dampak terhadap kesejahteraan masyarakat yang ada di desanya masing-masing.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Salah satu hal yang mungkin bisa dimanfaatkan dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat desanya ada melalui pengoptimalan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang menyesuaikan potensi yang dimiliki pada desa itu sendiri,” terangnya, Rabu (1/12/2021).

Menurutnya, pihak desa memang sudah seharusnya bisa menciptakan sebuah inovasi khususnya yang berkaitan dengan program pemberdayaan masyarakat yang berpeluang untuk peningkatan ekonomi masyarakat.
“Melalui pelatihan, bagi para desa diharapkan dapat memanfaatkannya, diterapkan dan dijalankan pada lingkup desa yang bertujuan mensejahterakan masyarakat,” harap Rahmanto.

Lanjut legislator PKB Mura ini, banyak dampak positif yang dapat dirasakan apabila benar-benar dijalankan. Misal dari segi pengembangan SDM, yaitu dengan memanfaatkan tenaga-tenaga dari masyarakat desa sekitar. Sementara dari segi pendapatan desa juga mendapatkan. “Sehingga dapat digunakan untuk menunjang program yang ada di desa setempat,” sebutnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.