Jaring Aspirasi Masyarakat di Tuhup

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) meminta, beberapa aspirasi masyarakat yang cukup penting untuk segera diprioritaskan di tahun anggaran 2022 kedepannya. Salah satunya seperti penambahan pembangunan gedung Sekolah Menengah Atas (SMA). Seperti diutarakan Ketua Komisi I DPRD Mura Rumiadi.

“Salah satunya untuk Daerah Aliran Sungai atau DAS di desa Tuhup, masyarakat menginginkan adanya penambahan pembangunan SMA. Mengingat bahwa keinginan masyarakat di wilayah tersebut cukup tinggi,” kata Rumiadi, Kamis (9/12/2021).

Menurutnya, ia nantinya akan berkoordinasi dengan pihak terkait dengan apa yang disampaikan oleh mayoritas masyarakat yang ada di wilayah DAS Tuhup. “Mengingat saat ini, sektor pendidikan untuk jenjang SMA sederajat telah berada dibawah pihak Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah,” imbuh dia.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dengan bertambahnya penduduk di wilayah tersebut, tambahnya, hal ini akan menjadi perhatian bersama terlebih masyarakat mengaku dengan hadirnya perusahaan swasta, menjadi syarat utama masyarakat lokal memiliki tingkat pendidikan minimal SMA sederajat.

Karena itu, politis PDIP Mura ini berharap apa yang menjadi aspirasi dan kebutuhan masyarakat di DAS Tuhup ini bisa menjadi skala prioritas pembangunan pada realisasi pembangunan tahun anggaran 2022 Kabupaten Mura.

“Harapan kami ini segera direalisasikan, karena merupakan aspirasi pokok berkaitan dengan penambahan pembangunan SMA di DAS Tuhup, yang nantinya juga akan memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat,” harapnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.