Banser Murung Raya Serahkan Perlengkapan Alat Marching Band ke TPQ Madin Al-Ikhlas

Ketua PC Ansor Mura, Mahyono saat menyerahan alat merching band kepada guru pembina TPQ Madin Al-Ikhlas, Minggu (12/12/2021).

PAMBELUM, Puruk Cahu – Sebanyak satu set perlengkapan alat Marching Band diserahkan oleh Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah kepada pengurus Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Madrasah Diniyah (Madin) Al-Ikhlas di Puruk Cahu, Minggu (12/12/2021).

Penyerahan alat Marching Band itu sendiri langsung diberikan oleh Kasatkorcab Banser Murung Raya, Sapardi Eko Fathmono yang didampingi Ketua Pengurus Cabang (PC) Ansor Murung Raya, Mahyono kepada pembina TPQ Madin Al-Ikhlas, Ustadz Adib Safaat.

Ketua PC Ansor Murung Raya, Mahyono pada penyerahan itu berharap dengan adanya alat merching akan menghidupkan berbagai macam kegiatan yang diselengarakan oleh TPQ Madin Al-Ikhlas.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Serta pada saat mengikuti berbagai kegiatan, seperti pawai dan lain-lain bisa tampil memainkan alat merching ini. Tentu bila disertai alat merching band maka anak-anak kita dari TPQ Madin Al-Ikhlas akan membuat suasana menjadi lebih meriah,” ujar Mahyono.

Dikatakan Mahyono lagi pihaknya berharap dengan ada alat merching band di sekolah itu para anak akan memilikili kegiatan maupun keahlian positif lainya, disamping kegiatan menuntut ilmu agama.

“Kami juga menganggap anak didik dari TPQ ini bagian dari kami atau bisa katakan sebagai banser cilik,” tambahnya lagi.

Dalam kesempatan itu juga Mahyono mengatakan tersedianya alat marching band tersebut tidak lepas dari bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Murung Raya, terkhususnya Bupati Perdie M. Yoseph.

Sementara itu pembina TPQ Madin Al-Ikhlas atau yang juga Ketua Majelis Djikir Sholawat (MDS) Rijalul Ansor, Ustadz Adib Safaat mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada Banser karena anak didiknya berkesempatan untuk belajar marchinh band.

“Ini menjadi sebuah kejutan bagi kami dan Insya Allah pada pekan muharam yang akan datang anak didik kami akan ikut serta sambil memainkan alat merching ini,” ucap Ustadz Abid.(Sup)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.