Turut Berpartisipasi Kawal Pembangunan

PAMBELUM, Puruk Cahu – Masyarakat harus turut ambil bagian melakukan pengawasan atas pembangunan yang dilakukan.

Anggota DPRD Mura Johansyah mengatakan, bahwa masyarakat penting dalam memantau setiap pembangunan yang dilaksanakan pemerintah hingga tingkat desa agar dapat diketahui apakah sesuai dengan harapan atau tidak.

“Masyarakat harus turut serta melakukan pengawasan terutama pada proses pembangunan di wilayahnya masing-masing, baik infrastruktur maupun sarana dan prasarana penunjang lainnya,” kata Johansyah, Selasa (02/11/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Sambung politis PPP Mura ini, apa yang menjadi kebutuhan dan yang diharapkan dalam proses pembangunan yang belum terlaksana dapat disampaikan melalui kegiatan reses dan juga musyawarah pembangunan baik ditingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

Lalu, apabila ditemukan pembangunan yang tidak sesuai dengan harapan juga, maka masyarakat berhak menanyakan dan menyampaikan hal tersebut kepada pemerintah untuk mendapatkan jawaban yang diperlukan dan bisa kepada DPRD Mura.

“Intinya sebagai bentuk sinergi antara pemerintah sebagai eksekutif, kami selaku legislatif dan masyarakat dalam setiap proses pembangunan, berikan kritik dan penyampaian yang membangun apabila setiap pembangunan yang dilaksanakan tidak sesuai dengan harapan,” demikian Johansyah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.