Pencapaian Target Harus Optimal

Android

PABELUM, Puruk Cahu – Dalam pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) setiap Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) perlu dilakukan. Apalagi ini sudah menjelang penutupan tahun anggaran 2021.

Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Gad F Silam berharap, agar OPD terkait dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura yang belum mampu mencapai target pendapatan pada tahun ini agar melakukan inovasi.
“Harus ada upaya dan usaha yang lebih maksimal dari setiap SOPD di Kabupaten Mura, agar apa yang sudah direncanakan mampu dioptimalkan,” terang Gad F Silam, Jumat (19/11)

Anggota komisi II ini menyarankan, kalau memang dengan upaya yang telah dilakukan namun target belum juga tercapai, maka harus ada sebuah terobosan dan inovasi

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Lebih jauh dijelaskan, salah satu yang dapat dioptimalkan adalah realisasi pajak yang sangat penting bagi daerah. Karena semakin tinggi realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak maka semakin banyak juga program pemerintah untuk membangun.
“SOPD teknis bisa memikirkan inovasi dan terobosan tidak hanya dalam realisasi pajak, tapi juga dalam hal pelayanan publik dan juga kinerjanya,” beber Politisi PDIP Mura ini.

Sementara, bagi SOPD yang mencapai target kinerja tahun anggaran ini dia mengingatkan agar tidak berbangga diri berlebihan, namun harus membuat terobosan baru yang jauh lebih optimal.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.