Ajak Saling Menghargai Perbedaan Keyakinan

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Moderasi beragama merupakan bagian tak terpisahkan dari jati diri masyarakat di Murung Raya (Mura) yang sesuai dengan karakter Falsafah Huma Betang.

Ketua DPRD Murung Raya Doni berkomitmen, untuk selalu mendorong dan meneguhkan moderasi beragama dalam kehidupan dan keseharian masyarakat. “Moderasi beragama sebagai langkah untuk saling menghargai perbedaan keyakinan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya. Jumat (5/11/2021)

Menurutnya, tujuan moderasi beragama ini sendiri dilakukan agar terciptanya kehidupan yang harmonis dalam kebersamaan dalam kesatuan di Kabupaten bermotto Tira Tangka Balang.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dengan dihadiri para tokoh agama dan masyarakat, legislator PDIP Mura ini menegaskan, moderasi beragama bukan hanya sebagai pejuang iman menurut agama dan kepercayaan masing-masing, tetapi juga sebagai pejuang untuk memperkokoh dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khusunya di Mura.

“Sehingga nilai dasar dari Pancasila harus ditanamkan oleh para pemangku masing-masing agama, untuk meningkatkan antisipasi terjadinya gangguan bagi kerukunan hidup beragama yang dapat berdampak pada pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan,” terangnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.